News

PUPR Pekanbaru Bersihkan Batang Pohon Tumbang di Jalan Bakti

SUARA PEKANBARU - Drainase di Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru sempat tertutup tumpukan batang pohon selama beberapa waktu. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mengambil langkah cepat untuk membersihkan saluran drainase agar tidak tersumbat.

Ruas drainase yang berada di kawasan lahan yang rindang tersebut dibersihkan secara manual oleh Pasukan Kuning PUPR Pekanbaru, dengan mengangkat satu persatu batang pohon yang jatuh. Tim PUPR juga membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar dan menutupi drainase.

Kepala PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengembalikan fungsi drainase agar optimal mengalirkan dan menampung air terutama saat hujan dengan intensitas tinggi.

"Upaya pencegahan banjir ini juga dilakukan di beberapa titik Kota Pekanbaru lainnya setiap harinya," ujarnya, Jumat (16/12).

Tidak hanya drainase, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga melakukan normalisasi aliran sungai. Baik secara manual maupun menggunakan alat berat.

Menurutnya, PUPR Pekanbaru secara rutin dan maksimal melakukan pembersihan drainase, terutama karena bulan ini merupakan musim hujan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan