News

Audiensi Dengan IPEMARU, Sekda Ajak Pemuda Sama-Sama Bangun Pekanbaru

Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil foto bersama dengan pengurus Ipemaru

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, menggelar audiensi dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru), Rabu (21/9/2022). Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja sekdako di lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) ini. Pertama terkait perizinan dan juga penegakan perda (peraturan daerah)," ungkap Jamil, Rabu (21/9/2022).

Dalam hal ini, Ipemaru menyampaikan harapan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menata kembali terkait perizinan khususnya untuk hiburan malam. "Kita dari pemerintah nanti bersama DPRD, kalau seandainya ada regulasi (peraturan) yang salah, tidak tepat, nanti kita perbaiki," ujarnya.

Kemudian yang kedua soal beasiswa. Sesuai arahan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, terang Jamil, di APBD 2023 mendatang akan dialokasikan lagi bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Kota Bertuah.

"Tapi ada mekanisme-mekanisme yang harus dilalui ketika beasiswa ini diberikan. Salah satunya mahasiswa berprestasi dan miskin. Nanti akan kita perkuat dengan regulasi," ucapnya.  Selanjutnya, pada pertemuan itu Ipemaru mengundang secara langsung Sekdako M Jamil agar bisa hadir pada pengukuhan kepengurusan Ipemaru yang baru dalam waktu dekat.

"Karena mereka akan melakukan pengukuhan kepengurusan yang baru, jadi sekalian mereka minta pak Pj dan saya hadir. Insyaallah kita hadir," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan