News

Kadiskes Pekanbaru Imbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19, Ini Alasannya

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menghimbau warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Karena pandemi kan belum dicabut. Jadi kita harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (28/10).

Menurutnya, prokes tidak boleh diabaikan apalagi sejak beberapa hari terakhir kembali ditemukan adanya warga di Ibukota Provinsi Riau yang positif terpapar Covid-19.

"Jadi sampai saat ini masih ada (kasus) walaupun tidak banyak. Kemarin memang sempat beberapa kali kasus hariannya nol, tapi beberapa hari terakhir ada lagi. Seperti kemarin tu ada 10 kasus," ungkap Zaini.

Dengan disiplin prokes, kata dia, diharapkan warga bisa terbebas dari paparan covid Omicron varian baru XBB.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut Zaini, Omicron XBB dinyatakan lebih mudah menular meskipun angka kematiannya rendah.

"Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada. Kemudian bagi warga yang belum divaksin, segeralah disuntik vaksin. Ini gunanya untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainnya," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan