News

Dihadiri Pj Wali Kota, Kegiatan Kampung Merah Putih Sialang Munggu Sangat Meriah

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP saat menyerahkan hadiah, saat kegiatan Kampung Merah Putih Kelurahan Sialang Munggu, Ahad (28/8/2022)

SUARA PEKANBARU - Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan santai Kampung Merah Putih di Kelurahan Sialang Munggu, Ahad (28/8/2022). Jalan santai dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, start dari lapangan Rumah Potong Hewan (RPH) dan berakhir juga di lapangan RPH jalan Cipta Karya Ujung. Kegiatan jalan santai ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Tak hanya jalan santai saja, di Kampung Merah Putih ini juga digelar berbagai kegiatan lainnya seperti Bazar UMKM, bazar pangan murah, Donor Darah, penyerahan bantuan alat sekolah untuk masyarakat kurang mampu dan berbagai acara lainnya. Ditempat tersebut, juga diadakan kegiatan vaksinasi booster bagi masyarakat yang belum mendapatkannya. Serta kegiatan donor darah oleh PMI Kota Pekanbaru. Ada pula bazar Gelar Pangan Murah oleh Dinas Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau yang menjual cabe merah, bawang putih, dan beras dan minyak goreng murah.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia acara Kampung Merah Putih. Terutama Forum Ketua RTRW dan pihak Kelurahan yang bersemangat mempersiapkan acara. Ia menilai, kegiatan ini cukup positif dan meriah. "Kami kira banyak manfaatlah, warga kita semakin kompak, ada sarana promosi produk UMKM lokal Pekanbaru, ada bazar murah, ada juga aksi sosial dan lain sebagainya," ujar Muflihun.

Pj Wali Kota juga menyebutkan, ini juga momentum untuk kembali kompak antar semua lapisan masyarakat yang ada di Pekanbaru. Dengan demikian untuk mencapai visi dan misi Kota Pekanbaru akan lebih mudah. Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Sialang Munggu, Cipto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah mempercayakan Sialang Munggu sebagai Kampung Merah Putih.

"Alhamdulillah Sialang Munggu dipercaya sebagai pusat kegiatan ini. Tentu kami sangat bangga. Terimakasih Pak Wali Mota sudah mempercayakan hal ini pada Kelurahan kami," ucapnya. Dikatakan Cipto, banyak hadiah yang dibagikan oleh panitia. Mulai dari Kulkas, dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan masih banyak hadiah lainnya. (Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan