News

Upacara HUT RI ke-77 di Lingkungan Pemko Pekanbaru Berlangsung Khidmat

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

SUARA PEKANBARU - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022). Upacara yang digelar di Perkantoran Wali Kota Bandaraya Tenayan, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya ini berlangsung khidmat dan tak ada kendala apapun. Upacara bendera dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

Pantauan  di lokasi upacara, ratusan ASN ini tampak menggunakan baju Korpri berwarna biru. Mereka tampak berbaris rapi di tengah lapangan. Sementara untuk kepala OPD juga tampak rapi memakai baju jas dengan setelan hitam dan memakai Peci. Pj Walikota Pekanbaru yang memimpin upacara tampak menggunakan Pakaian Dinas Seragam Upacara Besar (PDUB) berwarna putih lengkap dengan topinya.

Tak hanya itu saja, upacara juga diikuti oleh ratusan siswa - siswa dari tingkat Sekolah Menengah Pertama. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya upacara. Tak hanya itu saja, dari TNI-Polri juga ikut dalam upacara ini. Dalam amanat upacaranya, Pj Wali Kota berpesan untuk mengedepankan semangat kolaborasi untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi virus covid-19.

"Seperti yang dikatakan Presiden RI, Bapak Jokowidodo, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh. Masyarakat kita saling berbagi dan melindungi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, TNI, dan Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi bersama-sama, bergotong royong bersama-sama. Semangat gotong royong inilah yang harus kita kedepankan dalam membangun Kota Pekanbaru ini," paparnya.

Pemko Pekanbaru juga akan terus membrikan dukungan untuk pertumbuhan UMKM Pekanbaru. Hal ini untuk kembali bangkitnya ekonomi di Kota Bertuah ini. "Momentum HUT Republik Indonesia ini, kita harus kompak lagi, bersatu lagi, dalam membangun Negara ini," ujarnya. Usai upacara, Pj Wali Kota Pekanbaru dan seluruh Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru tengah mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual bersama dengan Presiden Republik Indonesia. Acara digelar di Ballroom Sultan Abdul Jalil Muazam Syah Lantai VI, Komplek Perkantoran Bandaraya Tenayan.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan