News

Dinsos Pekanbaru Tingkatkan Edukasi Sekolah Aman Bencana

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, menyelenggarakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) bagi siswa SMA Kalam Kudus, Rabu (19/10).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan edukasi sekolah aman bencana, serta sebagai salah satu upaya kesiapsiagaan dan mitigasi bencana yang komprehensif bagi peserta didik.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinsos Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag bertempat di Aula SMA Kalam Kudus. Turut hadir Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Hoirul Effendi, SE, MM dan Forum Tagana Kota Pekanbaru.

 

Program TMS merupakan program sinergis antara Kementerian Sosial RI dan Kementerian Pendidikan, serta implementasi dari surat edaran bersama Menteri Pendidikan nomor 4 tahun 2019 dan Menteri Sosial nomor 1 tahun 2019 tentang mitigasi kebencanaan di satuan pendidikan melalui program TMS.

Kegiatan TMS yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dini terhadap anak didik dalam menghadapi bencana, mitigasi kebencanaan dan juga upaya dalam mengurangi resiko bencana.

"Harapan kami anak-anak ini suatu saat menjadi sahabat tagana yg secara sukarela siap membantu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat terutama bencana sosial dan bencana alam" terang Idrus.

Menurutnya, bertepatan dengan naiknya potensi bencana di Kota Pekanbaru belakangan ini, Idrus juga mengharapkan sosialisasi yang dilaksanakan dapat menyebar ke masyarakat luas sedari dini.

“Dengan TMS ini berharap para pelajar dapat mengimplementasikan pemahaman bencana kepada teman, keluarga dan juga pada Masyarakat yang ada di lingkungannya terkait Potensi bencana," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan