News

Diskes Pekanbaru Klaim Kasus Positif Covid-19 per Harinya Hanya di Bawah Angka 10

SUARA PEKANBARU - Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru masih bertambah setiap harinya. Namun kasus positif cenderung melandai. Penambahan kasus aktif saat ini berkisar dibawah 10 kasus per hari.

Meski tambahan kasus tidak banyak, akan tetapi penyebaran Covid-19 masih ada. Apalagi saat ini, status pandemi Covid-19 belum dicabut oleh pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, rata-rata kasus Covid-19 setiap hari masih ada.

"Jadi masih ada kasusnya, rata-rata per hari itu tambahan kasus di bawah sepuluh lah," terang Zaini, Senin (17/10).

Ia mengungkapkan, pada Minggu (16/10) kemarin ada tambahan 3 orang kasus positif Covid-19. Tiga orang yang positifnya ini menjalani isolasi mandiri.

Hingga kini kata Zaini, masih ada 31 orang yang menjalani isolasi mandiri dan 7 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Total ada 38 leang lagi yang masih positif Covid-19 atau kasus aktif.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi hingga tahap booster. Apa lagi, capaian vaksinasi booster dosis III masih rendah.

"Booster kita masih 35 persen. Karena itu, kita berharap kesadaran masyarakat agar melakukan segera booster," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan