News

Gercap! PUPR Pekanbaru Angkat Batang Pohon Tumbang di Drainase Jalan Soekarno Hatta

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bergerak cepat mengatasi permasalahan saluran air yang ada di Kota Pekanbaru. Salah satunya di Jalan Soekarno Hatta.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi N ST, M.SI, menerangkan pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru menemukan batang pohon tumbang yang menghambat aliran air.

"Batang pohon langsung dibersihkan agar aliran air kembali normal dan tidak lagi terjadi sumbatan," terangnya, Rabu (12/10).

 

Indra menjelaskan, selain mengangkat batang pohon yang tumbang, pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga melakukan pembersihan sampah maupun tanaman liar yang tumbuh di sekitar drainase Jalan Soekarno Hatta.

"Pengerukan juga akan kita lakukan jika ditemukan pendangkalan pada drainase," jelasnya.

Lanjut Indra, pemeliharaan drainase seperti di Jalan Soekarno Hatta ini juga telah dilakukan di beberapa titik Kota Pekanbaru lainnya.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota untuk mencegah terjadinya luapan air hujan. Semua drainase kita lakukan pemeliharaan secara bertahap," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan