News

Alhamdulillah, Korban Banjir di Pasar Bawah Dapat Santunan

SUARA PEKANBARU - Hujan terus mengguyur Kota Pekanbaru sejak Senin malam (3/10). Akibatnya beberapa titik di Kota Pekanbaru terendam banjir, salah satunya yaitu basement Pasar Bawah dan Gang Kuantan (Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya).

Sebagai bentuk respon cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan logistik berupa sembako untuk korban terdampak banjir. Sembako itu disalurkan kepada pedagang di basement Pasar Bawah dan masyarakat Gang Kuantan, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Tak hanya menyalurkan sembako, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yuliarso, dan perwakilan dari BAZNAS meninjau daerah yang terdampak banjir. Hal ini guna melihat langsung penyebab terjadinya banjir.

"Tak bosan-bosannya, saya menyampaikan bahwa lebih baik mencegah terjadinya bencana alam dengan menjaga kebersihan lingkungan. Saya mengajak masyarakat rutin membersihkan parit serta membuang sampah pada tempatnya. Kita jaga alam, alam jaga kita," ucap Zarman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan