News

Dinas Sosial Dirikan Tenda Pengungsian Banjir di Kecamatan Sail

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru mendirikan tenda pengungsian bagi korban banjir di Kecamatan Sail. Ada 4 tenda yang didirikan Dinas Sosial bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru.

Didirikannya tenda pengungsian, diakibatkan meluapnya aliran Sungai Sail hingga menggenangi pemukiman warga. Permukaan air sungai mengalami kenaikan pasca hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru Senin (3/10) malam.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag mengatakan selain mendirikan tenda pengungsian, Dinas Sosial juga menerjunkan satu perahu karet.

"Kita sudah pasang tenda pengungsian di lokasi. 2 tenda dari Dinas Sosial, 2 tenda dari BPBD. Kemudian ada 1 perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir. Untuk pendirian tenda tidak terbatas, selama bencana," ungkap Idrus.

Bukan hanya mendirikan tenda, Dinas Sosial bersama Baznas menyalurkan bantuan sembako untuk 120 kepala keluarga korban banjir di Kecamatan Sail.

"Harapan kita, bantuan yang kita kirim atas bantuan dari Baznas ini, dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," harap Idrus.

Kepala Dinas Sosial Idrus didampingi Kabid Linjamsos dan turut hadir Camat Sail, Kodim, Ketua LPM Kecamatan Sail, RT dan RW, serta TKSK Kecamatan Sail, menyaluran bantuan untuk 120 KK, diantaranya 73 KK di RT 02, 30 KK di RT 03 dan RT 05.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan