News

Persiapkan Quran Center, Gubri Study Banding ke Pusat Quran di Madinah

SUARA PEKANBARU - Saat ini Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan persiapan pembangunan Quran center di Kota Pekanbaru.

Quran center tersebut merupakan komitmen Pemprov Riau dalam mencetak lahirnya para hafiz dan hafizah serta mengembangkan ilmu Alquran di Riau.

Oleh karena itu, Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar melakukan kunjungan ke Maqari Quraniah (Pusat Al-quran) di Madinah Al Munawaarah, Saudi Arabia, Minggu (25/09/2022).

Dalam kunjungan tersebut Gubri Syamsuar didampingi oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Riau H Zulkifli Syukur, dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau H Abd Rasyid Suharto, serta para akademisi Universitas Islam Madinah.

Dikatakan Gubri, bahwa kunjungan itu merupakan cara dia untuk mempersiapkan pembangunan hingga metode pembelajaran yang ada di Quran Center Riau.

“Kami berkunjung ke sini dalam rangka untuk study banding. Di mana Pekanbaru dan Provinsi Riau juga mempersiapkan Al-Quran center. Mudah-mudahan apa yang kami lihat disini bisa kami contoh untuk pelaksanaan pembangunan Quran center di Provinsi Riau,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau, menjelaskan keberadaannya di sana sangat diterima baik oleh pihak Maqari Quran Madinah. Sehingga, Gubri bersama rombongan pun senang bisa dapat melihat secara langsung prosesi pemberian sanad.

“ Alhamdulillah kami bisa dapat diterima di sini oleh dari beberapa Syekh yang di mana sekaligus kami juga melihat secara langsung adanya pemberian sanad kepada seorang mahasiswa yang belajar disini,” jelasnya.

Gubri Syamsuar pun menerangkan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat beruntung bisa mengunjugi tempat pembelajaran quran di Madinah itu.

Karena dari pertemuan dengan pihak Wakil Dewan Direksi Maqari Quraniah Dr. Abdullah Al Al Jarullah tersebut dapat terjalinnya kerjasama dalam bidang keagaaman untuk Provinsi Riau.

“Dengan hadirnya kami disini, kami banyak mendapatkan ilmu, mendapatkan manfaat, sekaligus kami menyambut baik dukungan pimpinan yang ada disini dalam rangka bekerja sama untuk mensyiarkan Al-quran di bumi melayu yang kami cintai,” pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan