News

1382 Hewan Ternak di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin PMK

SUARA PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, terus melakukan pengawasan terhadap hewan ternak dalam antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selain pengawasan yang dilakukan oleh tim Distankan Pekanbaru, mereka juga melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak. Sudah ada seribu lebih hewan ternak yang disuntik vaksin PMK.

"Kita telah melaksanakan vaksinasi hewan ternak sapi dan kerbau sebanyak 1382 ekor di 27 titik Kota Pekanbaru," ujar Kepala Distankan Kota Pekanbaru, M Firdaus, Rabu (21/9).

Menurutnya, sejauh ini vaksinasi PMK ke hewan ternak tersebut masih terlaksana dan Pekanbaru masih bebas dari wabah PMK.

Ia menyebut, hewan ternak potong yang masuk ke Pekanbaru mayoritas berasal dari Provinsi Lampung dan Sumatera Utara. Sedangkan untuk hewan ternak bibit berasal dari Sumatera Utara dan di luar Pulau Sumatera.

"Untuk memastikan hal itu, pihaknya pun sudah melakukan pengambilan sampel darah dan mengirim ke Bukittinggi untuk diperiksa dan hasilnya negatif," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan