News

Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Riau Mulai Melandai Turun

SUARA PEKANBARU - Jika dibandingkan dua bulan sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau pada September 2022 mengalami penurunan. Di mana rata-rata kasus harian hanya 20 pasien.

"Perkembangan kasus Covid-19 di Riau saat ini cenderung menurun," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Surya Hajar Fitria Dana SpP (K) FISR FICCP kepada media, Senin (19/9/2022).

Surya Hajar mengatakan, kasus Covid-19 di Riau menurun dari bulan sebelumnya rata-rata 40 kasus, bahkan sampai 50 pasien kasus harian.

"Kalau sekarang rata-rata kasus kita tinggal 20 pasien. Artinya kasus Covid-19 di Riau terkendali, karena angka kesembuhan pasien juga tinggi," terangnya.

Surya Hajar menyampaikan, penurunan kasus di Riau karena pemeriksaan dilakukan bagi masyarakat yang memiliki keluhan gejala Covid-19.

"Karena sekarang masyarakat pasti jarang melakukan pemeriksaan. Kecuali kalau kunjungan ke rumah sakit memang harus dilakukan Rapid Antigen. Tapi kebanyakan juga hasil tes Rapid Antigen negatif Covid-19," tandasnya.  

Sementara, Dinas Kesehatan Provinsi Riau melaporkan,  Informasi per hari Senin (19/09) di Provinsi Riau terdapat penambahan 21 kasus Terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian, juga terdapat penambahan 30 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Lalu, penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan