News

Pemko Pekanbaru Jadwalkan Vaksinasi Merdeka 20 September 2022

SUARA PEKANBARU - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang sempat tertunda karena keterbatasan stok vaksin, kini dijadwal ulang lagi pada 20 September mendatang.

"Diusahakan kegiatan ini bisa kita laksanakan di tanggal tersebut," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, Selasa (13/9).

Selain menjadwal ulang, target warga yang akan disuntik vaksin pada Vaksinasi Merdeka nanti juga bekurang dari awalnya sebanyak 37 ribu orang menjadi 21 ribu orang.

"Untuk rencana kita berubah. Awalnya direncanakan satu RT wajib membawa 10 orang untuk divaksin, namun setelah dilakukan pendataan kan gak semua ada itu," ujarnya.

Terkait ketersediaan vaksin, disampaikan Jamil saat ini stok yang ada di Dinas Kesehatan setempat mencapai 30 ribu dosis. Nantinya, vaksinasi dosis ketiga atau booster akan diprioritaskan pada Vaksinasi Merdeka.

"Karena saat inikan capaian vaksinasi booster kita masih rendah, baru sekitar 36 persen. Harapan kita acara bisa berjalan dengan sukses," harapnya.

Sementara itu terkait teknis kegiatan, disebutkan Jamil masih sama yakni untuk kegiatan pembukaan dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman dan dilanjutkan secara serentak di 15 kecamatan.

"Pelaksanaan serentak, nanti dipantau melalui zoom oleh Pj Wali Kota dan Forkopimda (forum komunikasi daerah)," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan