News

Bermasalah, Layanan Cendekia Disdukcapil Pekanbaru Belum Bisa Diakses

SUARA PEKANBARU - Layanan Percepatan Penerbitan Dokumen KIA (Kartu Identitas Anak) atau yang disingkat Cendekia, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru rusak. Hingga saat ini layanan belum bisa diakses oleh masyarakat.

Akibatnya masyarakat yang ingin mencetak kartu identitas anak harus bersabar sampai waktu yang masih belum bisa ditentukan. Pasalnya hingga saat ini masih dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Pekanbaru, Mia mengakui bahwa memang saat ini untuk layanan Cendekia sedang mengalami kerusakan.

"Masih ada kendala. Kita sedang lakukan perbaikan," ujar Mia, Selasa (13/9).

Dirinya menyebut, telah menyampaikan informasi ini kepada masyarakat melalui media sosial.

Informasi ini disampaikan melalui Instagram @disdukcapil_pekanbaru. Melalui postingan tersebut disampaikan "sehubungan dengan adanya perbaikan dan optimalisasi perangkat pencatatan KIA pada Disdukcapil Pekanbaru, maka dengan ini disampaikan bahwa layanan Cendekia mulai Rabu 7 September 2022 kami tutup sementara waktu sampai ada pengumuman selanjutnya"

Ia mengatakan untuk layanan tersebut sedang dalam perbaikan. Pihaknya belum bisa memastikan kapan perbaikan akan selesai dilakukan.

"Belum tau pasti kapan bisanya. Namun kami akan upayakan secepatnya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan