News

Perwako Santunan Kematian di Pekanbaru Terus Digesa

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru tengah mematangkan konsep Peraturan Wali Kota (Perwako) terkait santunan kematian.

Setelah tuntas, dikatakan Muhammad Jamil, nantinya akan dipaparkan bersama Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, dan disampaikan ke pihak DPRD Kota Pekanbaru.

"Kami baru mematangkan draft perwakonya. Nanti juga akan kita paparkan bersama pak Pj Wali Kota, dan kita laporkan juga ke dewan nanti," kata Jamil, Sabtu (10/9).

Saat ditanya sasaran santunan kematian adalah warga miskin yang masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun bagi warga yang tidak masuk DTKS, namun layak mendapatkan bantuan, dikatakan Jamil, Pemko akan mencari solusi.

"Jadi, DTKS menjadi dasar, tapi ketika masyarakat itu tidak terdata di DTKS, dan itu juga layak dibantu, itu yang harus diakomodir nantinya. Apa nanti solusinya, kita dengan dewan nanti dan dengan pak pj walikota (akan mencari solusi)," ujar Jamil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan