News

Baznas Riau Saluran Rp500 Juta untuk Inhil

SUARA PEKANBARU - Usai melaunching Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Indragiri Hilir, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Indragiri Hilir.

Rabu (7/9/2022) bertempat di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Gubri Syamsuar menyalurkan bantuan melalui program pendayagunaan zakat dari Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Riau dengan total 500 juta rupiah.

Dikatakannya, dana bantuan tersebut tentunya dapat dimanfaatkan untuk para kaum dhuafa dan fakir miskin yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami harapkan dana 500 juta ini bisa diberikan pada penerima yang berhak dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada kaum dhuafa,” katanya.

Gubri menjelaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah menyalurkan berbagai macam bantuan untuk masyarakat Indragiri Hilir sebagai upaya pengendalian inflasi ditengah adanya kenaikan harga bahan pangan serta Bahan Bakar Minyak (BBM).

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mengatasi permasalahan yang ada di daerah.

"Dengan adanya kenaikan inflasi tersebut makanya ada harga yang berpengaruh. Oleh karena itu, harus ada langkah yang tepat dan upaya kita bersama mengatasi keadaan seperti ini,” jelasnya.

“Salah satu caranya yaitu dengan apa yang telah kami lakukan ini,” ia menambahkan.

Selain itu, ada juga bantuan alat menangkap ikan dari Baznas Provinsi Riau untuk para nelayan di Pesisir Timur Provinsi Riau tepatnya Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami tambahkan, selain menyerahkan bantuan dana. Baznas Riau ini juga telah melakukan penyerahan bantuan program alat-alat nelayan untuk desa pulau cawan dan desa begawan kecamatan mandah," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan