News

Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Bercocok Tanam di Perkarangan Rumah

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, mengajak warga agar memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam seperti untuk menanam cabai dan bawang.

Ajakan bercocok tanam ini bukan tanpa alasan. Selain bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, kata dia, juga dapat menghemat pengeluaran belanja sehari-hari mengingat kedua komoditi itu kerap mengalami kenaikan harga.

"Karena itu saya imbau pada masyarakat agar mau bertanam di pekarangan rumah, minimal untuk belanja hariannya bisa lepas," ujarnya, Jumat (2/9).

Untuk menggalakan penanaman cabai yang juga bertujuan untuk menekan inflasi, sebut Pj walikota, ia meminta kepada seluruh camat agar memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kerja masing-masing untuk bercocok tanam.

"Secara simbolis nanti akan kita buatkan serentak seluruh kecamatan untuk ini. Minimal bisalah menanam cabai, bawang atau kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

"Kalau perlu, nanti akan kita perlombakan tiap kecamatan. Sehingga ini bisa menjadi motivasi," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui, Provinsi Riau masuk salah satu dari lima provinsi yang mencetak inflasi tinggi. Untuk itu, Pemerintah Pusat meminta para Gubernur, Bupati, dan Walikota menurunkan angka inflasi di bawah 5 persen.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan