News

BPBD Pekanbaru Ajak Pelajar Tanam 1.600 Bibit Pohon

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengajak pelajar SMP Negeri 47 menanam 1.600 aneka ragam bibit pohon. Penanaman pohon sebagai bentuk sosialisasi kepada para pelajar dalam rangka mencegah bencana alam.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra mengatakan, para pelajar sudah harus diajarkan menanam pohon. Aksi penanaman bibit pohon ini untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya menanam pohon sejak dini.

“Para pelajar harus tahu fungsi dan manfaat dari menanam pohon. Sehingga tertanam dalam diri mereka untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar," kata Zarman, Kamis (1/9).
Selain itu, para pelajar diajarkan agar bisa melestarikan penanaman pohon. Agar, pohon-pohon tetap ada keberlangsungannya.

 

"Ada sekitar 1.600 bibit pohon yang kami tanam terdiri dari pohon mangga, durian montong, kelengkeng, matoa, picuk merah, nangka, ketapang mini, dan mahoni," ungkap Zarman.

Dengan banyaknya pohon, maka suhu bumi terjaga. Agar, bumi tetap dingin. "Pohon dapat menyerap karbon dan menyaring polusi udara. Pohon juga memitigasi bencana alam dengan mengatur cuaca, menstabilkan tanah, dan mencegah erosi," ucap Zarman.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan pihak sekolah memberikan tanggung jawab secara bergilir untuk memelihara tanaman yang telah ditanam. Agar, rasa cinta menanam pohon dimiliki pelajar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan