News

Kapan Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak? Catat Jadwalnya!

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat persiapan Vaksinasi Merdeka serentak, di ruang rapat MPP Pekanbaru, Kamis (25/8).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang diikuti Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Jamil dan sejumlah kepala OPD.

Salah satu bahasan adalah, terkait ketersediaan dosis vaksin yang dilakukan. Saat ini stok vaksin di Kota Pekanbaru alami keterbatasan. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mendata saat ini hanya ada sekitar 4.000 dosis vaksin.

Kondisi ini pun membuat rencana kegiatan Vaksin Merdeka dengan target 37.000 orang yang bakal digelar awal pekan depan ditunda.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melalui Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih usai rapat mengatakan, pihaknya telah meminta dosis vaksin tambahan. Mereka meminta ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau.

 

Zaini menyebut saat ini vaksin covid-19 ini masih dalam perjalanan pengiriman ke Kota Pekanbaru. Ada tambahan dari pusat sebanyak 8.000 vial atau setara 16 ribu dosis.

"Vaksin tambahan masih dalam proses pengiriman. Berkemungkinan hari Sabtu ini baru datang," ujar Zaini Rizaldy Saragih.

Vaksin Merdeka digelar sebagai upaya percepatan vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru dalam rangkaian HUT RI ke77 dan Hari Jadi Provinsi Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan