News

Terima Audiensi KBRC, Pj Wali Kota Bahas Potensi UMKM

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, menerima audiensi DPD Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Pekanbaru, di ruang rapat lantai dua Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (11/7/2022). Dalam audiensi tersebut, mereka membahas sejumlah potensi UMKM yang dapat dikembangkan di Kota Pekanbaru. Ada beberapa kuliner dan kerajinan tangan yang diperkenalkan.

"Keluarga besar Rang Caniago ini ingin bersinergi dengan pemerintah. Kita mengapresiasi sekali," ujar Muflihun usai pertemuan. Menurutnya, banyak kuliner dan kerajinan tangan yang dihasilkan oleh KBRC ini. Mereka ingin menggandeng Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengembangkan usaha tersebut.

Mereka ingin bisa dibina oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, ya sampaikan kita juga ingin ketika hasil kuliner bisa jadi kuliner khas Pekanbaru. Maka kita bersama akan memikirkan inovasi baru," ujarnya.

Ia menyebut, selama ini mereka hanya memasarkan melalui online saja sehingga kurang maksimal. Selain itu produk yang dihasilkan juga kurang publikasi. Muflihun mengaku pemerintah kota siap untuk mendukung pengembangan usaha tersebut. "Jadi karena mereka tidak punya tempat, tidak punya wadah jadi kurang maksimal," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan