News

Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa pihaknya mendukung launching rumah kebangsaan Cipayung Plus Riau. Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak Cipayung Plus Riau ini untuk menjaga Provinsi Riau untuk tetap aman dan kondusif.

Ia menerangkan, telah mendengarkan program kerja dari Organisasi Cipayung Plus Provinsi Riau, yaitu bersama untuk meningkatkan rasa kebangsaan, kebersamaan dan komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Gubri Syamsuar juga mengajak, untuk menjaga  kerukunan umat beragama, dan sekaligus juga memelihara Riau agar senantiasa kondisi aman dan kondusif.

"Karena saat ini, kita di hadapi dengan persoalan-persoalan yang seperti COVID 19, semua negara juga di hadapkan dengan masalah kekurangan energi, masalah kekurangan pangan, masalah lingkungan dan masalah-masalah sosial budaya dan lainnya," tuturnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Riau ini menyebutkan, melalui semangat kebangsaan ini dari Pemprov Riau mendukung adanya rumah kebangsaan tersebut. Karena,  hal ini merupakan wadah diskusi baik antara mahasiswa bersama rekan-rekannya ataupun dengan semua elemen termasuk unsur pemerintah.

"Dengan semangat inilah makanya kami mendukung agar nanti apa yang jadi program adek-adek dapat kita wujudkan bersama," ujarnya, di Anjungan Inhil Purna MTQ Pekanbaru, Senin (15/08/2022).

Apalagi, ungkapnya, jika program tersebut sebagai upaya bersama menjaga kerukunan, serta semangat persatuan untuk terus maju.

Gubernur Syamsuar melanjutkan, bahwa Indonesia akan menuju Indonesia Emas 2045. Untuk itu, perlu mempersiapkan generasi penerus bangsa, yang siap untuk menghadapi tantangan yang melanda baik di daerah maupun bangsa Indonesia.

"Jika kita memiliki rasa kebangsaan, kita dapat memecahkan persoalan yang akan dihadapi. Mari kita pelihara terus agar segala persoalan dapat kita atasi bersama," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan