News

Puluhan Personel Dishub Pekanbaru Diturunkan Bantu Pengamanan Lalu Lintas Saat Nataru

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menerjunkan puluhan personel untuk membantu pengamanan lalu lintas jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dan ditempatkan di masing-masing Pos pengamanan Nataru di empat titik.

Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Febrino mengatakan, terdapat 70 personel disiapkan untuk membantu pengamanan Lalu lintas libur Nataru.

"Saat ini personel sedang fokus ke Nataru. Kita kerahkan 70 personel disiapkan untuk membantu pengamanan lalu lintas yang ditempatkan di masing-masing Pos Nataru di lima titik, di antaranya di pos MTQ, Garuda Sakti, STC, Simpang Bingung," kata Febrino, Kamis (28/12).

Dijelaskannya, di masing-masing Pos Nataru ditempatkan dua personel dengan pembagian tiga sip dari pagi sampai dengan malam. Selain itu, ada juga sebanyak 10 personel yang bertugas secara mobile.

"Petugas nanti aja juga yang keliling membantu mengatasi kemacetan dititik keramaian seperti di pusat perbelanjaan. Selain itu kami juga memantau keberadaan Pak Ogah dan juga memantau truk bertonase besar yang melintas masuk ke dalam kota," terangnya.

Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru juga menerjunkan sebanyak 30 personel pada Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau Nataru.

"Untuk personel Satpol PP yang akan dilibatkan lebih kurang 30 orang. Itu disesuaikan dengan permintaan Polresta Pekanbaru," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

Dalam pengamanan lalu lintas Nataru, Dishub Pekanbaru juga bersama dengan stakeholder lainnya, seperti kepolisian, TNI, dan Satpol PP, BPBD dan lainnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan