News

Sambut HUT RI, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki Ajak Masyarakat Kibarkan Merah-Putih

SUARA PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, jajaran Polresta Pekanbaru Polsek payung sekaki melalui Bhabinkamtibmas kelurahan Tampan Bripka Edwar murten mengajak warga masyarakat tepatnya di lingkungan kelurahan Tampan agar mengibarkan bendera merah putih.

Seperti diketahui bahwa Bripka Murten melakukan himbauan langsung ke warga karena melihat minimnya kesadaran masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat menyambut hari kemerdekaan. Melihat keprihatinan itu, Bhabinkamtibmas pun mencoba mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, bhabinkamtibmas Tampan menggunakan sepeda motor dinas. Dengan berkeliling di seputaran kelurahan wilayah binaannya.

“Selamat siang kepada warga kelurahan Tampan kecamatan Payung sekaki, Bertepatan dengan memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia, maka di himbau kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih terhitung tanggal 1 hingga 31 agustus 2022. Ini dalam rangka memperingati Hari kemerdekan Republik Indonesia. Mari bersama – sama menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah mengorbankan darah dan nyawanya,” papar Bripka Murten.

Tak hanya berkeliling, Bhabinkamtibmas juga door to door ke rumah-rumah warga dan memberikan cuma-cuma alias gratis kepada warga yg dipandang kurang mampu. Melaksanakan himbauan tersebut sehingga disambut warga dengan baik. Warga merasa bersyukur telah diingatkan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Rebplik Indonesia.

Akp Nursyafniati, selaku Kapolsek Payung sekaki  mengatakan bahwa benar personelnya melakukan himbauan dan mengajak warga masyarakat kibarkan bendera merah putih, ini merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi Nusa dan Bangsa.

“Saya juga akan mengajak kepada seluruh instansi yang ada di Kecamatan Payung sekaki untuk besama-sama menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77 ini dengan meriah,” tutur Kapolsek.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan