News

Sekdako Sambut Langsung Kepulangan Jemaah Haji Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil didampingi AsistenI Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal menyambut langsung kedatangan para jemaah haji asal Kota Pekanbaru akhirnya tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Rabu (3/8) dinihari. Total ada 441 jemaah yang tiba di EHA Provinsi Riau.

"Kita sampaikan selamat datang, semoga para jemaah menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Menurutnya, para jemaah yang datang di EHA Provinsi Riau merupakan jemaah Kloter 6 Batam. Mereka merupakan kloter jemaah haji penuh asal Kota Pekanbaru.

Para jemaah haji asal Pekanbaru sudah tiba di Kota Pekanbaru sejak awal pekan ini. Ia bersyukur para jemaah bisa kembali dalam kondisi sehat.

 

Pada kesempatan itu, Jamil juga menyampaikan duka mendalam kepada keluarga jemaah haji yang meninggal dunia. Ia mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

"Kepada keluarga almarhum kita sampaikan duka mendalam," ulasnya.

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, Abdul Wahid menyatakan bahwa awalnya jumlah jemaah haji asal Kota Pekanbaru sebanyak 442 orang. Namun satu jemaah haji bernama Bahari Said meninggal dunia jelang kepulangan ke tanah air.

"Kita berduka sebab satu jemaah haji kita meninggal dunia usai jalani serangkaian ibadah haji," jelasnya.

Mayoritas para jemaah yang datang dalam kondisi sehat. Mereka pun bisa bertemu keluarga usai menjalani serangkaian ibadah haji.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan