News

Gubri: Idul Fitri Momen Melepas Kerinduan

SUARA PEKANBARU - Hari raya Idulfitri 1443 Hijriyah/2020 Masehi, menjadi momentum yang paling indah dan membahagiakan bagi umat muslim di Kota Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, lantaran pandemi COVID-19, pemerintah membatasi perayaan Idulfitri sejak dua tahun lalu.

Namun, pada tahun 2022 ini, umat muslim di Provinsi Riau, bisa melakukan salat Ied secara berjamaah di sejumlah masjid, lapangan, dan halaman perkantoran. Kendati demikian, harus tetap mematuhi protokol COVID-19.

 

Demikan dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan salat Ied, di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Senin (2/5/2022).

“Suasana Idulfitri hari ini, masyarakat yang hadir cukup ramai yang datang ke masjid ini. Kemungkinan juga di daerah-daerah lain tempat sholat juga ramai. Karena sudah dua tahun masyarakat tidak bisa melaksanakan ibadah sholat ied seperti ini.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengajak umat muslim yang hadir di masjid itu untuk berdoa, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

“Alhamdulillan menurut saya ini momen melepas kerinduan. Dengan dibukanya kesempatan beribadah masyarakat antusias. Dan saya lihat tadi ruas jalan ke sini macet, mungkin tempat lain juga sama,” ungkap Gubri lagi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan