News

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemko Pekanbaru dan Polresta Gelar Rapat

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama pihak Polresta, menggelar rapat di Aula Kiambang Polresta Pekanbaru, Selasa (2/8).

Rapat yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal. M.Si, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kemenag, Dinas Kominfo, BPBD, Camat, Kepala Puskesmas Se-Kota Pekanbaru ini membahas antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Syoffaizal menyebut, dengan meningkatnya kasus Covid-19, akan ada pengawasan dan pengetatan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita menyikapi kondisi terakhir sekarang ini. Kemungkinan akan ada lagi pengawasan ke tempat-tempat umum. Kita akan menerbitkan lagi Surat Edaran Walikota terkait dengan Instruksi Mendagri yang terbaru," ujar Syoffaizal kepada media usai rapat.

Disampaikan Syoffaizal, pengetatan yang bakal dilakukan nantinya adalah pengetatan penerapan protokol kesehatan, bukan pengetatan atau pembatasan kegiatan perekonomian masyarakat.

"Mungkin nanti akan ada pengawasan lagi ke mal dan (pusat keramaian) lainnya. Satgas akan bergerak lagi untuk melakukan pengawasan, menerapkan pengetatan dalam penerapan protokol kesehatan," terang Syoffaizal.

Kepada pihak Kemenag ataupun Dinas Pendidikan, Asisten I berharap kerjasamanya dalam mencapai target vaksinasi tiga, baik bagi lansia maupun anak-anak.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan