News

Kasus Covid-19 di Pekanbaru Meningkat, Pj Walikota Ingatkan Ini

SUARA PEKANBARU - Jumlah kasus positif di Kota Pekanbaru alami peningkatan dalam sepekan terakhir. Ada tambahan delapan hingga sepuluh kasus positif dalam satu hari. Padahal sebelumya tambahan kasus positif harian sempat nihil dalam beberapa pekan.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu masyarakat juga diminta melakukan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

"Tentu kita imbau agar tetap terapkan prokes. Kemudian kepada OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru juga kembali terapkan prokes ketat di OPD masing-masing," ujar Muflihun, Rabu (27/7).

Menurutnya, yang paling penting adalah untuk tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dirinya mengaku khawatir akan terjadinya peningkatan kasus positif.

Walaupun saat ini kasus positif harian tergolong landai, Muflihun ingatkan masyarakat tidak abaikan prokes. Ia juga imbau masyarakat untuk mengurangi bepergian ke luar kota guna mencegah penularan virus.

"Saya imbau kurangi untuk bepergian ke luar kota. Yang paling penting kalau ketemu orang pakai masker," pungkasnya





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan