News

Gubri Minta SMK Persiapkan Era Digitalisasi

SUARA PEKANBARU - Tidak bisa dielakkan lagi, digitalisasi sekolah menjadi terobosan dunia pendidikan di Indonesia.

Begitu dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (23/7/2022).

Ada banyak manfaat digitalisasi dalam mempermudah proses belajar dan mengajar di sekolah. Yang mana digitalisasi sekolah sudah bukan sesuatu hal baru lagi di dunia pendidikan.

Diharapkan dengan semakin berkembangnya transformasi teknologi digital di dunia pendidikan, dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

Untuk menyelesaikan tantangan pendidikan di era teknologi digital, dibutuhkan adaptasi dan kolaborasi berbagai pihak. Untuk itu, Gubernur Syamsuar menginginkan sekolah-sekolah di Bumi Lancang Kuning harus siap dengan era digital.

Ia berharap semakin banyak sekolah-sekolah di Riau yang memiliki komitmen dengan digitalisasi, sehingga anak-anak dapat merasakan dampak positif teknologi yang kian berkembang.

"Sebab era digitalisasi tidak bisa dihindari dan semua sudah mengarah kesana (digitalisasi), karenanya harus kita persiapkan semuanya," jelas Syamsuar.

Terlebih lagi diera pandemi Covid-19, dunia pendidikan Indonesia dipaksa untuk beradaptasi, sehingga mau tidak mau para pelajar harus bisa menggunakan perangkat TIK untuk memudahkan kegiatan belajar dan mengajar.

"Rajin-rajinlah kalian (pelajar) belajar karena masa depan masih panjang," pesan Gubri kepada para pelajar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan