News

Meningkat, Masyarakat Pekanbaru Diimbau Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat tetap waspadai lonjakan kasus Covid-19 pekan ini.

Data Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru, jumlah kasus aktif hingga saat ini mencapai 50 kasus aktif. Lonjakan kasus terjadi pada pekan ini karena belum ada memperlihatkan tren penurunan.

"Ada penambahan kasus, kemarin saja ada sepuluh kasus tambahan," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Sabtu (23/7).

Dirinya menyebut bahwa tim satgas belum memastikan adanya tambahan klaster keluarga. Mereka masih melakukan penelusuran kontak erat terhadap para pasien yang terkonfirmasi positif pada Kamis kemarin.

"Kita belum pastikan kasus tambahan itu dari klaster mana, tapi yang jelas tim sedang melakukan penelusuran," jelasnya.

Pihaknya mengaku belum melakukan persiapan untuk tambahan ruang isolasi di rumah sakit. Apalagi tim saat ini fokus pada percepatan vaksinasi anak, lansia dan vaksin booster.

Kebanyakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi secara mandiri. Ia menyebut banyak kebanyakan pasien yang ternyata tanpa gejala atau hanya gejala ringan saja.

"Kebanyakan saya ini pasien yang terkonfitmasi, hanya isolasi mandiri di rumah. Sedangkan yang masuk RS hanya tiga orang," ulasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan