News

Car Free Day di Pekanbaru Ditiadakan Minggu Ini

SUARA PEKANBARU - Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Minggu (10/7) ditiadakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, CFD ditiadakan mengingat tanggal 10 Juli 2022 bertepatan dengan Idul Adha 1443 H.

"Jadi diliburkan karena Idul Adha," ucapnya, Sabtu (9/7).

Sementara untuk CFD pekan selanjutnya, disampaikan Yuliarso akan melihat perkembangan sebaran wabah covid dan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terlebih dahulu.

"Jika masih di level I PPKM, maka akan buka. Masih aman. Harapan kita semua tentu jangan sampai bergeser ke level 2," harapnya.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski ada sejumlah pelonggaran aktivitas dalam PPKM level 1 di Kota Pekanbaru.

"Mari kita tetap selalu terapkan Protokol Kesehatan demi memutuskan mata rantai Covid-19. Jangan sampai lengah," imbaunya.

Sebagi informasi, mulai tanggal 12 Juni 2022 lalu, Car Free Day di Kota Pekanbaru kembali diaktifkan setelah tutup selama kurang lebih 2 tahun akibat Covid-19 yang melanda.

CFD Jalan Sudirman dijadikan lokasi olahraga terbuka setiap pagi Ahad setiap pekannya, dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Di lokasi ini tidak dibenarkan ada kendaraan yang melintas.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan