News

Kepala Keluarga Diisolasi Akibat Covid-19, Pemko Pekanbaru Siapkan Bantuan?

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan anggaran bagi warganya yang diisolasi dan dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Anggaran tersebut khusus diberikan bagi warga yang kepala keluarga atau tulang punggung keluarganya dinyatakan positif Covid-19 dengan catatan ekonomi menengah ke bawah atau warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama proses masa isolasi.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT mengatakan, mereka yang dinyatakan positif Covid-19 tidak perlu risau untuk memikirkan bagaimana kehidupan keluarganya saat dirawat. Sebab, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga pasien. Menurut Firdaus, hal yang mendasari kebijakan tersebut adalah kepala keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 harus meninggalkan pekerjaan karena harus dirawat.

"Bagi mereka yang menjadi kepala atau  tulang punggung keluarga dan diisolasi akibat positif terinfeksi Covid-19 akan kita bantu," kata Wali Kota.

Bantuan yang diberikan hanya untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan terhitung selama masa perawatan selama 14 hari.

"Terhadap kepala keluarga yang diisolasi, keluarganya inilah yang kita akan tanggung kebutuhan pokoknya paling tidak dapat meringankan beban hidup keluarga. Tentu keluarganya butuh makan, dan jika dia janda tentu anaknya ingin minum susu," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan