News

Dishub Pekanbaru Klaim Segera Ganti Lampu Jalan Konvensional ke LED Smart System

SUARA PEKANBARU - Proses pengiriman lampu untuk penerangan jalan umum (PJU) saat ini tengah berjalan. Dan dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan melakukan peremajaan lampu konvensional ke Light Emitting Diode (LED) Smart System.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Untuk pengadaan itu sudah berjalan, dan ini sedang dalam proses pengiriman. Mudah-mudahan ini bisa kita ganti dan pasangkan di ruas-ruas jalan yang kondisinya sudah dimakan usia," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Sabtu (2/7).

Lampu yang dipasang nantinya lanjut Yuliarso, disesuaikan dengan kondisi ruas jalan.

"Karena jenisnya macam-macam, ada yang 60 watt ada yang 40 watt. Sesuai dengan spesifikasi jalan la. Kalau jalan itu memerlukan 60, kita akan pasang 60, kalau hanya perlu 40, akan dipasang 40," terangnya.

Dalam pemasangan lampu, pihak Dinas Perhubungan dikatakan Yuliarso memikirkan bagaimana dapat menghemat pemakaian daya listrik

"Karena kita juga memikirkan bagaimana penghematan daya listrik yang kita gunakan, sehingga betul-betul efisien dimanfaatkan," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan