News

Pastikan Listrik Tidak Padam, 1.007 Personil PLN Riau Kepri 'Tidak Lebaran'

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT PLN UIW Riau - Kepri, M Irwansyah Putra, kepada wartawan di Pekanbaru, Kemarin. Ia mengatakan, saat libur lebaran, ada tren penurunan beban puncak.

"Kalau kita perhatikan, tren konsumsi daya listrik pelanggan pada tahun-tahun sebelumnya pada saat Hari Raya Idul Fitri, turun antara 15 hingga 20 persen," ujar Irwansyah.

Ia menjelaskan, kondisi seperti ini memang biasa terjadi ketika cuti bersama Lebaran. Karena sebagian besar perkantoran baik instansi pemerintah dan swasta libur. Begitu juga perusahaan atau industri, ikut menurunkan produksinya.

"Saat ini beban puncak kita sudah ada di angka 600-500-an, kita perkirakan di hari Idul Fitri nanti beban puncak kita turun sampai ke angka 470 an. Jadi memang akan terus cenderung turun," cakapnya.

Disampaikan Irwansyah, PLN juga telah mempersiapkan puluhan posko yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan.

"Ada 123 posko dengan jumlah 1.007 personel untuk bersiaga di Riau dan Kepri. Ini kita siapkan jika terjadi gangguan-gangguan alam seperti pohon tumbang, tiang listrik tumbang dan gangguan alam lainnya. Karena kalau gangguan alam kan kita susah juga memprediksinya. Tapi kalau dari kita, kita jamin tidak ada pemadaman," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan