News

Alhamdulillah, Pekanbaru Turun PPKM Level 1

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru sudah turun ke PPKM level 1. Adanya penurunan setelah PPKM level 2 berakhir, Senin (6/6) kemarin.

Penurunan level PPKM ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait penerapan PPKM. Penerapan PPKM level 1 di Kota Pekanbaru berlangsung selama satu bulan.

Penerapannya terhitung hari ini Selasa (7/6). Ada rencana PPKM level 1 berlangsung hingga 4 Juli 2022 mendatang.

"Kita mengalami penurunan ke PPKM level 1 setelah Kota Pekanbaru menjalani PPKM level 2 beberapa tahap," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Pemerintah kota sudah menerima salinan Instruksi dari Menteri Dalam Negeri. Ia menyebut bahwa pemerintah kota siap mengikuti arahan terkait penerapan PPKM level 1.

Jadi dari data Satgas, kita pastikan kasus aktif kita nol atau tidak ada kasus," paparnya.

Jamil menyebut bahwa selama PPKM level 1 tentu ada sejumlah kelonggaran bagi masyarakat. Mereka bisa menjalani aktivitas sesuai arahan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Kita tentu berharap nantinya masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan ekonomi kembali bergeliat," ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa penurunan level PPKM karena terjadi penurunan drastis kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru selama bulan Mei 2022. Ia menyampaikan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru selama dua pekan ini.

"Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru terhitung kemarin sudah nihil," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan