News

Keberangkatan CJH Pekanbaru Mulai Dipersiapkan, Ini Jadwalnya

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai mempersiapkan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) menuju ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.

Persiapan itu dibahas dalam rapat persiapan pelaksanaan pemberangkatan jemaah calon haji Kota Pekanbaru tahun 2022 yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (3/6).

Rapat diikuti Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, dari Polresta, Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru, Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, serta travel jasa.

Disampaikan Syoffaizal, secara keseluruhan tercatat sebanyak 472 CJH asal Kota Pekanbaru yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Nantinya, CJH akan diberangkatkan dalam empat kelompok terbang atau kloter.

"Yang paling banyak tanggal 21 Juni, itu ada 444 orang. Tanggal 20 persiapan di Kemenag," ungkapnya.

Sesuai jadwal, kata Syoffaizal, 444 CJH kloter pertama akan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor Kemenag Pekanbaru tanggal 20 Juni mendatang.

"Diperkirakan berangkat dari Kemenag pukul 07.00 dan secara berkala di antar ke Embarkasi Haji Antara. Setelah itu baru diberangkatkan ke Bandara (SSK II Pekanbaru)," ucapnya.

Berdasarkan rapat persiapan pelaksanaan pemberangkatan jemaah calon haji tersebut, terang dia, berbagai persiapan terus dimatangkan.

"Jadi untuk persiapan baik dari Lantas, itu sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Termasuk masalah parkir, kalau seandainya 1 jemaah haji di antar 10 orang, kali 10 kendaraan. Ini kebiasaan masyarakat kita, yang mengantar lebih banyak dari yang berangkat. Jadi itu juga sudah diantisipasi," paparnya.

"Untuk antisipasi juga, kita minta ke Kemenag supaya 444 jemaah haji ini tidak diantar sekaligus ke embarkasi, tapi bertahap supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan," ulas Syoffaizal.

Lebih jauh disebutkannya, seluruh CJH Kota Pekanbaru juga sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

"Semuanya sudah memenuhi syarat untuk diberangkatkan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan