News

Duka Mendalam Gubri Atas Insiden Tenggelamnya Kapal Evelyn

 

SUARA PEKANBARU - Kapal SB Evelyn Calisca 01 mengalami kecelakaan laut di Perairan Indragiri Hilir Riau Kamis (27/4). Dari data sementara pahak Kepolisian terdapat 12 orang ditemukan meninggal dunia dari 51 penumpang speedboat tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kepada Evelyn Calisca 01. Ia mendoakan agar para korban husnul khotimah.

"Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga almarhum dan almarhumah husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Amiin YRA," ujar Syamsuar saat dihubungi, pada Jumat (28/4).

Syamsuar meminta kepada para nakhoda kapal yang lain agar memperhatikan cuaca dan muatan sebelum berangkat. Ia tak ingin kejadian serupa terulang kembali.

"Kepada nakhoda kapal dan supir bus agar memperhatikan keselamatan penumpang. Siapkan pelampung di kapal, jika cuaca tidak baik gelombang besar jangan dipaksakan berangkat," ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan agar kapal tidak diisi melebihi kapasitasnya. Sebab, jika kapasitas berlebihan, maka berpotensi mengalami kecelakaan laut.

Begitu juga dengan supir bus dan travel, Syamsuar meminta para supir agar berhati-hati dalam berkendara. Jika tiba-tiba mengantuk, maka supir diminta untuk istirahat dan tidur, tidak memaksakan berangkat.

"Tolong ini nakhoda dan para supir diperhatikan, batasi penumpang sesuai kapasitasnya. Jangan kelebihan muatan, baik barang maupun penumpangnya. Untuk supir jika mengantuk istirahat dulu pada tempat yang aman," jelas Syansuar.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kecelakaan kapal Evelyn Calisca 01 terjadi sekitar pukul 13.25 Wib di perairan Desa Air tawar kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan