News

Sejak Awal Mei, Dinas PUPR Kota Pekanbaru Normalisasi Pertemuan Sungai Batak-Sail

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah melakukan normalisasi wilayah pertemuan antara Sungai Batak dengan Sungai Sail. Proses normalisasi ini sudah dilakukan sejak awal Mei 2022 lalu.

"Kami terus melakukan normalisasi sejumlah sungai. Salah satunya aliran Sungai Sail," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (28/5).

Normalisasi dilakukan bertahap. Normalisasi sungai dimulai dengan pembersihan sampah dan tanaman liar yang tumbuh menutupi aliran.

"Setelah bersih, kami mengeruk sungai dengan alat berat. Normalisasi ini merupakan langkah awal mencegah terjadinya banjir akibat meluapnya air sungai," jelas Indra Pomi.

Normalisasi sungai ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Salah seorang warga di wilayah Sungai Batak meminta agar tanah yang dikeruk segera dipindahkan dari lokasi. Agar, tanah hasil kerukan tak jatuh kembali ke sungai.

Sementara itu, warga di Jalan Imam Munandar meminta agar sungai di bawah Jembatan Harapan Raya mulai mengalami pendangkalan lagi. Dinas PUPR diminta segera melakukan pengerukan di lokasi tersebut.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan