News

Diskes Pekanbaru Gelar Bulan Imunisasi Anak Dimulai Mei

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mulai melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Imunisasi ini diperuntukkan bagi anak usia 0 tahun hingga 15 tahun.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, mengatakan, vaksinasi yang digelar itu untuk campak, rubella, Hepatitis, polio dan lainnya. Imunisasi ini digelar disamping pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saat ini kita menggelar vaksinasi untuk BIAN 2022. Vaksinasi diberikan kepada anak usia 0 hingga 15 tahun, yaitu vaksin Polio, Hepatitis, Campak, Rubella dan lainnya," ujar Zaini (24/5).

Menurutnya, saat ini Pemko Pekanbaru ingin meningkatkan vaksinasi rutin bagi anak-anak tersebut. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 tersebut, fasilitas kesehatan berfokus pada vaksinasi Covid-19.

"Akibat rendahnya vaksinasi rutin bagi anak-anak ini, maka kasus sakitnya meningkat. Seperti campak dan Disentri dan lainnya ini meningkat," jelasnya.

Menurutnya, BIAN berlangsung mulai 18 Mei hingga 18 Juli mendatang. Disamping itu, vaksinasi pencegahan penularan Covid-19 tetap dilakukan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan