News

Simpang Panam Garuda Sakti Akhirnya Sudah Terpasang Lampu Merah

SUARA PEKANBARU - Pembangunan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau Traffic Light di Persimpangan Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti akhirnya selesai dikerjakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Lampu Lalu Lintas tersebut bahkan sudah difungsikan, agar di kawasan tersebut mampu mengurai kemacetan yang memang terjadi sepanjang tahun.

“Alhamdullilah APILL di Simpang Garuda Sakti sudah berfungsi mulai hari ini. Mudah-mudahan keberadaan APILL tersebut bisa membantu para pengendara lalu lintas,” kata Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Bagus Saputra, Ahad (22/5/2022).


 
Bagus berharap dengan telah dibangunnya APILL, masyarakat ataupun pengendara lalu lintas dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas.


 
“Kalau masih juga tidak mematuhi, tentu yang kami khawatirkan akan seringnya terjadi kecelakaan di sana. Makanya kami berpesan, pengendara lalu lalu lintas untuk mematuhi aturan,” cakapnya.

Ditegaskan Bagus lagi, pihaknya berharap setelah adanya pemasangan APILL di wilayah tersebut, masyarakat Pekanbaru bisa sama-sama ikut menjaga keberadaan asetnya.

“Jangan sampai setelah kami bangun malah dirusak. Mudah-mudahan dengan adanya APILL di simpang Garuda Sakti ini bisa mengurai apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui Simpang Garuda Sakti-Kubang Raya tepat di Simpang Panam merupakan salah satu titik macet terparah di Pekanbaru. Untuk mengurai kemacetan pemerintah berencana membangun flyover di lokasi ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan