News

Bisa Pesan Online, DKP Pekanbaru Tawarkan 'Sembako' Murah

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru menggelar pasar murah, Selasa (28/5) yang dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS . Upaya ini dilakukan untuk menekan harga sembako yang terus mengalami kenaikan. 

"Pasar murah ini adalah upaya menekan harga. Karena sesuai prinsip ekonomi begitu banyak permintaan, maka harga barang akan naik," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer di halaman Kantor DKP Pekanbaru, Kemarin.

Setidaknya ada belasan UMKM maupun vendor ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Di antaranya menjual sembako, kue hari raya, sayur-sayuran, hingga kerajinan tangan dijual di sana hingga pukul 15.00 WIB. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pekanbaru, Dr. Hj. Mutia Eliza, MM mengatakan, harga jual di pasar murah jauh di bawah harga eceran tertinggi (HET). Seperti, harga telur ayam satu papan di pasar paling murah Rp40 ribu. Tapi di pasar murah telur ayam dibanderol dengan harga Rp35 ribu per papan. 

Harga jengkol 30 buah dijual dengan harga Rp10 ribu, satu dus indomie goreng Rp92 ribu, minyak sayur Rp11 ribu per liter, gula pasir Rp11 ribu per kilogram, beras anak daro Rp14 ribu per kilogram dan masih banyak lagi.

"Meskipun sedikit perbedaan harganya, tapi jelas ini sangat membantu masyarakat. Kemudian, ada pula kelompok tani yang ikut serta," katanya.

Ditambahkannya, meski pasar murah hanya digelar satu hari saja, tetapi pihaknya selalu menyediakan barang keperluan harian dengan harga murah di Outlet Puan Berseri yang berada di Kantor DKP Pekanbaru tepatnya di sebelah Perpustakan Wilayah Soeman HS dan buka setiap hari kerja. 

"Kami bekerja sama dengan Bulog juga serta menjual hasil olahan pangan petani, seperti keripik ubi, jagung. Kami bantu pasarkan juga," jelasnya.

Outlet Puan berseri juga menyediakan layanan antar bahan pangan dengan Motor Pangan (Mopang) Bagi masyarakat yang berminat silahkan hubungi call center 081371320715.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan