News

Angka Kematian Tinggi Jadi Alasan Vaksinasi di Pekanbaru Sasar Lansia

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih gencar melakukan vaksinasi secara massal guna mencegah sebaran wabah Covid-19. Warga lanjut usia atau lansia, tetap diprioritaskan untuk disuntik vaksin.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengatakan, tingginya angka kematian lansia akibat terpapar virus Corona menjadi alasan pemerintah kota memprioritaskan mereka untuk menerima vaksin.

"Dari data kita, angka kematian warga lanjut usia karena terpapar Covid-19 ini cukup tinggi. Maka itu, mereka harus diprioritaskan untuk disuntik vaksin," ucapnya, Senin (31/5).

Disampaikan Walikota, rentannya kesehatan lansia diharapkan bisa terbantu dengan adanya vaksinasi yang dilakukan secara massal.

"Karena itu, partispasi RT RW diharapkan sekali untuk bisa mendata warganya yang sudah wajib vaksin," ucapnya.

Menurut Walikota, bila data lansia sudah diperoleh mulai dari tingkat RT, hal itu tentu tidak akan sulit lagi bagi petugas medis untuk memberikan pelayanan khususnya menggunakan bus vaksinasi keliling.

"Pelayanan vaksinasi keliling ini akan datang secara mobile ke tiap-tiap kelurahan sehingga warga lebih mudah untuk mendapatkan vaksin," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan