News

Alhamdulillah, Kini Mayoritas Kecamatan di Pekanbaru Sudah Zona Hijau Covid-19

SUARA PEKANBARU - Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru masuk zona hijau Covid-19 karena nihil. Kota Pekanbaru masuk zona kuning karena kebanyakan wilayah kota ini sudah tidak terdampak Covid-19.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, 11 dari 15 kecamatan saat ini masuk zona hijau. Kecamatan tersebut, yakni Bina Widya, Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota dan Rumbai.

Kemudian Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi dan Tenayan Raya. Sedangkan empat kecamatan masih masuk zona kuning yakni Senapelan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Tuah Madani.

Mayoritas kelurahan di Kota Pekanbaru juga masuk zona hijau atau kawasan yang tidak terdapat kasus Covid-19. Ada satu dari 83 kelurahan yang masih zona kuning yakni Sidomulyo Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa kondisi tersebut karena kasus Covid-19 terus melandai selama satu bulan belakangan. Kasus aktif Covid-19 yang terdata saat ini oleh satgas hanya enam kasus.

Jumlah kasus tambahan harian di Kota Pekanbaru nyaris nihil beberapa hari ini. Namun Kota Pekanbaru masih berstatus PPKM Level 2.

"Kita tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19," paparnya.

Dirinya menyadari selama penerapan PPKM level 2 masyarakat memiliki kelonggaran dalam beraktivitas. Masyarakat tetap bisa menjalani aktivitas di ruang publik atau pusat perbelanjaan.
Jam operasional dan kapasitasnya pun bertambah dibanding saat PPKM level 3.

Zaini pun mengingatkan agar masyarakat jangan abai terhadap protokol kesehatan. Masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker saat di tempat umum hingga menjaga jarak satu sama lain.

Masyarakat yang sudah vaksin tiga kali juga punya potensi terpapar Covid-19. Ia pun berulang kali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan