News

Wali Kota Hadiri HUT Perdana Kecamatan Bina Widya

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 1 Kecamatan Binawidya, Sabtu (12/2/2022)

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 1 Kecamatan Binawidya, Sabtu (12/2/2022). Ada serangkaian kegiatan berlangsung di halaman Kantor Camat Binawidya Pekanbaru, Jalan HR Soebrantas. Wali kota menyaksikan pergelaran kesenian untuk hiburan rakyat. Ada juga ragam kuliner khas Melayu Riau hingga pameran beberapa produk UMKM. 

"Kita berharap kedepannya dapat berkembang menjadi kecamatan yang maju di kota Pekanbaru. Hari ini kita lihat penduduk Binawidya sangat banyak, maka kita harus perhatikan tata ruang kota kita dan keindahan kota kita," ujarnya. 

 

Firdaus mengingatkan bahwa harus ada antisipasi perkembangan penduduk. Ada prediksi tahun 2045 mendatang jumlah penduduk Kota Pekanbaru bisa mencapai lima juta jiwa. Peningkatan jumlah penduduk di Kota Pekanbaru juga seiring dengan peningkatan jumlah pendidikan di wilayah Metropolitan Pekansikawan. Total jumlah penduduk di kawasan itu bisa mencapai delapan juta jiwa. 

"Kifa optimis Kota Pekanbaru menjelma dari Kota Metropolitan menjadi Kota Megapolitan. Masyarakat Kota Pekanbaru agar lebih siap menghadapi tantangan ledakan penduduk di masa depan," ujarnya. 

Wali kota menyadari bahwa arus urbanisasi yang tinggi juga membuat jumlah penduduk kota terus meningkat. Adanya perkembangan penduduk yang begitu cepat mesti dipersiapkan. Dirinya mengatakan bahwa semua kekuatan yang ada bisa memperkuat pembangunan Kota Pekanbaru di masa mendatang. Ia percaya semangat masyarakat bisa mendorong percepatan ekonomi di Kota Pekanbaru. 

Pada kesempatan itu, Firdaus juga melantik pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Binawidya. Mereka diharapkan bsa mengembangkan program strategis untuk menuju Pekanbaru Kota Megapolitan.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan