News

Wawako Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Ini Yang Dilaporkan

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 secara virtual bersama Gubernur Riau dan unsur forkopimda, Kamis (10/2i2022)

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 secara virtual bersama Gubernur Riau dan unsur forkopimda, Kamis (10/2i2022). Ada sejumlah poin dalam rapat evaluasi yang berlangsung selama dua jam lebih. Ayat mengatakan bahwa kenaikan kasus yang cukup signifikan selama beberapa hari ini di Kota Pekanbaru menjadi catatan. Tim satgas di Kota Pekanbaru berupaya untuk mengambil langkah antisipasi. 

"Maka tim satgas di daerah pun harus lebih waspada, agar kasus yang meningkat bisa tertangani dengan baik," ujarnya usai rapat. 

Wawako juga menyebut bahwa gubernur mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Tim satgas harus memastikan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas di tempat umum. Cara ini untuk mengurangi potensi atau resiko penularan. "Kalau sedang ada pertemuan di lingkungan, bahkan di restoran sekalipun tetap jaga protokol kesehatan," ujarnya. 

Gubernur juga mengingatkan agar Satgas juga menggesa capaian vaksinasi. Pemberian vaksin digesa agar seluruh masyarakat mendapat suntikan vaksin sesuai targetnya. Dirinya mengaku bahwa capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua secara umum sudah mencapai target. Capaian vaksin dosis pertama sudah lebih dari seratus persen sedangkan dosis kedua mencapai 80 persen lebih. 

"Walau demikian kita tetap berusaha, agar dosis kedua juga mencapai 100 persen. Termasuk untuk anak-anak dan lansia," paparnya. Capaian vaksin dosis pertama bagi lansia sudah mencapai sekitar 63 persen lebih. Sedangkan target minimal kita 70 persen sampai seratus persen dari target. "Jadi pak gubernur mengingatkan kita agar berinovasi, guna melakukan akselerasi vaksinasi," tutupnya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan