News

Kadishub Pekanbaru Klaim Belum Ada Kendala Penerapan Parkir Non Tunai

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama rekanan, terus melakukan sosialisasi pemanfaatan mesin Elektronik Data Capture (EDC) sebagai media pembayaran parkir non tunai di Kota Pekanbaru.

Pihak swasta selaku rekanan pengelolaan parkir tepi jalan umum telah menyebar puluhan mesin EDC kepada juru parkir (Jukir) yang bertugas di beberapa titik Jalan Jendral Sudirman.

Pemanfaatan mesin EDC ini pun sebagai alat pembayaran non tunai mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak masyarakat yang mulai mengakses layanan non tunai ini.

"Kalau masyarakat tidak ada yang menolak, kecuali dia tidak memiliki alat pembayaran non tunai. Padahal pembayaran non tunai ini bisa melalui kartu ATM, E-money, atau bisa langsung menggunakan handphone android," terang Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kamis (25/11).

Menurutnya, pemanfaatan mesin EDC ini dilakukan secara bertahap di sejumlah ruas jalan yang di kerjasama kan bersama rekanan. Rencananya ada 500 mesin EDC yang bakal digunakan di ruas jalan protokol.

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada kendala yang berarti dalam pemanfaatan mesin EDC. Hanya saja temuan di lapangan masih ada beberapa jukir yang belum menguasai pengaplikasian alat pembayaran non tunai ini.

"Sambil berjalan kami memberikan pembekalan pada jukir. Karena merubah mindset jukir yang selama ini menerima uang cash ini perlu waktu dan dari dalam diri jukir masing-masing," pungkasnya





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan