News

Nihil Kasus Harian Covid-19, Wilayah Pekanbaru Didominasi Zona Hijau

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

SUARA PEKANBARU - Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru semakin melandai. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, pertanggal 16 Januari 2022, hanya 3 kecamatan dan satu kelurahan yang berstatus zona kuning (resiko penularan rendah), sedangkan lainnya sudah masuk zona hijau (nihil Covid-19).

Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bukit Raya, Rumbai dan Sukajadi. Sedangkan kelurahan yang masih zona kuning adalah Kelurahan Tangkerang Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil juga mengatakan bahwa saat ini kasus harian Covid-19 nihil. Ia menjelaskan, dalam beberapa hari belakangan, tidak ada warga yang terpapar Covid-19.

"Kita lihat kasus harian, dari beberapa hari belakangan sudah nihil atau tidak ada," kata Sekda, Senin (17/1/2022).

Lanjutnya, dengan terus menurunnya kasus ini, bahkan kasus harian nihil, Jamil mengatakan sangat mungkin Kota Pekanbaru bisa turun ke PPKM level 1. Apalagi, sejumlah persyaratan atau indikator untuk PPKM Level 1 sudah dipenuhi.

"Kemarin tinggal tracing yang belum, Tetapi kalau sudah tidak ada yang terpapar, kita tidak perlu tracing lagi," pungkasnya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan