News

Dishub Pekanbaru Tindak Jukir Liar di Sekitar STC

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menindak juru parkir (Jukir) liar yang berada di kawasan Jalan Jendral Sudirman, tepat di depan Sukaramai Trade Center (STC). Sejumlah jukir ini melakukan pungutan parkir di wilayah bukan kantong parkir.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, pihaknya sepekan ini itensif melakukan pengawasan dan penindakan di lokasi tersebut.

"Kami secara rutin melakukan pengawasan terhadap parkir sembarangan itu. Kami sudah menegur dan menindak juga. Kami larang para jukir yang muncul sendiri itu," ujar Yuliarso, Selasa (12/4).

Menurutnya, di lokasi tersebut sudah jelas dilarang parkir ditandai dengan adanya rambu larangan parkir. Yuliarso menyebut, pihaknya akan mempersiapkan sanksi yang lebih tegas lagi bagi para jukir dan masyarakat yang memarkirkan kendaraan disana.

Dishub juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) terkait sanksi tegas yang bakal diberikan. Ada pemberlakuan sanksi tilang, denda, hingga derek kendaraan.

"Nanti kita akan sesuaikan dengan regulasi yang ada. Namun ini langkah terakhir, jadi kita persuasif ke masyarakat," terangnya.

Yuliarso mengimbau kepada pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi yang bukan kantong parkir. Masyarakat diminta mematuhi rambu-rambu kendaraan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan