News

Gubri Klaim Rumah Vaksin 24 Jam Bisa Tingkatkan Vaksinasi Booster

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan bahwa dengan adanya rumah vaksin 24 jam ini untuk meningkatkan progres vaksinasi booster masyarakat di Provinsi Riau.

"Sekaligus untuk meningkatkan herd immunity masyarakat kita, karena bagaimanapun pada saat ini vaksin ketiga atau booster kita masih sangat rendah yaitu masih 11,10 persen dibandingkan vaksin pertama dan vaksin kedua," sebut Gubri Syamsuar pada saat meresmikan rumah vaksin 24 jam yang ke - 2 di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru, Ahad (10/04/2022).

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menambah anggota nya lebih banyak agar tidak kewalahan dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Tadi saya tanya anggota di rumah vaksin di Rumah Sakit Jiwa Tampan baru 10 orang. Kalau 10 orang untuk antusias masyarakat yang tinggi tidak akan sanggup apalagi 24 jam, maka tambah lagi anggota disini juga minta bantu dengan Kadiskes Kota Pekanbaru bisa juga," pintanya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya rumah vaksin 24 jam yang ke - 2 ini bisa membuat para tenaga kesehatan ini terus memberikan yang terbaik.

"Saya juga harap rumah vaksin ini tidak hanya sebatas di bulan puasa saja, tapi bisa berlanjut lagi setelah puasa atau bahkan sampai kasus Covid-19 di Provinsi Riau sudah tidak ada lagi," harap Gubri Syamsuar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan