News

Bagaimana Wacana Kelanjutan Kenaikan Tarif Parkir di Pekanbaru?

SUARA PEKANBARU - Wacana kenaikan tarif parkir tepi jalan umum di Kota Pekanbaru masih terus berproses. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru pekan ini bakal melakukan rapat bersama internal.

Rapat ini melibatkan tim konsultan yang melakukan pendataan lokasi dan potensi dalam acuan dan bahan pertimbangan untuk kenaikan dasar tarif parkir.

"Minggu ini kita rapat bersama dengan konsultan. Abis itu baru kami informasikan ke DPRD," terang Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (4/4/).

Menurutnya, setelah tim melakukan kajian mereka membuat kesimpulan untuk acuan kenaikan tarif. Ada sejumlah bahan pertimbangan yang diusulkan nantinya. Ada beberapa skenario yang diterapkan dalam kenaikan tarif parkir.

Seperti menerapkan tarif progresif yang akan diberlakukan kenaikan setiap jam nya. Lalu ada skenario yang kenaikannya menyeluruh di seluruh zona titik parkir dari tarif dasar.

"Misalnya, tarif dasar sekarang kan seribu, dua ribu. Bisa jadi nantinya tarif dasar dua ribu dan tiga ribu. Nanti ada tarif progresif lagi di daerah tertentu. di dua jam nanti naiknya sampai maksimal Rp10 ribu," terang Yuliarso.

Ia menyebut, seluruh skenario akan disusun sesuai dengan kondisi di lapangan. Yuliarso juga tidak menampik ada pro dan kontra terkait wacana kenaikan tarif parkir ini. Namun, ditegaskan Yuliarso, tujuan utama kenaikan tarif ini guna penataan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan